Lowongan Kerja KEMENKO PEREKONOMIAN Besar-besaran Tahun 2017

Lowongan Kerja KEMENKO PEREKONOMIAN Besar-besaran Tahun 2017

Informasi Lowongan Kerja – mereka gak usah malu jika seusai lulus dari bangku kuliah mereka masih belum dapat pekerjaan, sekarang yang jadi tugas mereka ialah berjuang mendapatkan posisi pekerjaan yang diinginkan, sekarang sangatlah susah mendapat pekerjaan, tersedianya lapangan pekerjaan yang sedikit dan tingginya pengangguran jadi faktor utama. mungkin jika dlm arti sempit “mendapat pekerjaan” itu sangat mudah, banyak lowongan kerja yang dapat didapat melewati mading lowongan kerja, koran dan internet, mereka mungkin dapat saja melamar dan diterima, namun posisi pekerjaannya gak sesuai dengan jadi target mereka. artinya mereka juga dapat memanfaatkan waktu luang sebelum benar-benar mendapatkan pekerjaan target mereka dengan pekerjaan lainnya, mereka disini akan mendapatkan pengalaman dan mungkin juga membentuk sifat dan sikap mereka lebih baik. informasi yang akan tim Informasi Lowongan Kerja sampaikan berikut ini berasal dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (disingkat Kemenko Perekonomian) sebelumnya bernama Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, merupakan kementerian yang terdapat dlm Pemerintah Indonesia yang membidangi khusus koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaannya dlm bidang perekonomian. Berikut ini tugas dan Fungsi Kemenko Perekonomian :

  • Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas dlm menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian di dlm pemerintahan di bidang perekonomian. dlm melaksanakan tugas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi:
    • Melakukan koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, serta pelaksanaan kebijakan Kementerianelenggaraan / Lembaga yang berkaitan dengan isu dlm bidang perekonomian;
    • Mengendalikan pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang berkaitan dengan isu dlm bidang perekonomian;
    • Melakukan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi untuk seluruh unsur organisasi di dlm lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
    • pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
    • pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; dan
    • Melakukan pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Presiden.


Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung untuk  membantu  kegiatan  perkantoran  pada Tahun Anggaran  2017  dengan spesifikasi sebagai berikut:

1.Tenaga Pendukung  Pembuat Notulen/RisaJah Rapat (Kode: G4-HPH-01):

  • Laki-Laki dan Perempuan dibutuhkan 2 orang.
  • Lulusan Pendidikan min diploma  3  (D3)  Jurusan  IImu Sekretaris  lulusan  Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK min 3,00 (Skala 4,00).
  • Belum marieed dan gak akan melakukan pernikahan selama masa kontrak. d.mempunyai kemampuan membuat notulen dan risalah rapat.
  • Berusia min 18 tahun dan max 25 tahun.
  • mempunyai kemampuan Bhs. Inggris dengan baik.
  • mampu berkerja keras dan bekerja sama dlm suatu tim.

2.Tenaga Pendukung  Teknis  Perancang  Peraturan  Perundangan-undangan(Kode: G4-HPH-02):

  • Laki-Laki 2 orang.
  • Lulusan Pendidikan min strata  1 (S1) Jurusan Ilmu Hukum lulusan Perguruan Tinggi Negeri  (PTN)  atau  Perguruan  Tinggi  Swasta  (PTS)  terakreditasi,  dengan  IPK
  • mempunyai min 3,00 (Skala 4,00).
  • mempunyai pengetahuan masalah hukum dengan baik. d.usia min 18 tahun dan max 25 tahun.
  • mempunyai kemampuan Bhs. Inggris dengan baik.
  •  mampu berkerja keras dan bekerja sama dlm suatu tim.

3.Tenaga Pendukung  AdministrasiAsisten  Deputi Fiskal (Kode: G4-D1-03):

  • Laki-Laki dan Perempuan 2 orang.
  • Lulusan Pendidikan min sarjana strata 1 (S 1) Jurusan IImu Ekonomi/Manajemenlllmu Administrasi lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK min 3,00 (Skala 4,00).
  • Dapat mengoperasikan Ms. Office dan aplikasi komputer lainnya bagi mendukung proses kerja.
  • dapat Bhs. Inggris aktif (Iisan) dan pasif (tulisan).
  • mempunyai NPWP dan  BPJS Kesehatan aktif (gak terhutang  iuran) atau menyanggupi
  • jadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika diterima.
  • Berpenambilan menarik, cekatan, dan komunikatif
  • Dapat bekerja mandiri dan juga dlm tim, cekatan, dan komunikatif. h.gak suka berbohong, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan teratur.
  • gak menuntut bagi diangkat jadi PNS/ASN.

4.Tenaga Pendukung Teknis Analis Asisten Oeputi Fiskal (Kode: G4-01-04):

  • Prial dan Perempuan 3 orang.
  • Lulusan Pendidikanminimalsarjanastrata1(S1)JurusanIlmu EkonomilManajemen/Statistiklllmu  Administrasi  Fiskal/Perpajakan  lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK min 3,00 (Skala 4,00).
  • mempunyai pengetahuan yang baik terkait perkembangan perekonomian terkini.
  • Dapat mengoperasikan Ms. Office dan aplikasi komputer lainnya bagi mendukung proses kerja.
  • dapat Bhs. Inggris aktif (Iisan) dan pasif (tulisan) dengan TOEFL min 450.
  • mempunyai NPWP dan BPJS Kesehatan aktif (gak terhutang  iuran) atau menyanggupi jadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika diterima.
  • Mmeiliki penampilan menarik, cekatan, dan komunikatif
  • gak suka berbohong, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan teratur.
  • gak menuntut bagi diangkat jadi PNS/ASN.

5.Tenaga Pendukung Teknis Asisten Oeputi Pengembangan Ekonomi Oaerah dan
Sektor Riil (Kode: G4-01-05):

  • Laki-Laki dan Perempuan 1 orang.
  • Lulusan Pendidikan  min  sarjana  strata  1 (S1) Jurusan  Ilmu  Ekonomi  atau  Statistik lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK min 3,00 (Skala 4,00).
  • Dapat mengoperasikan Ms. Office.
  • Dapat mengoperasikan statalSPSS/e-views.
  • Dapat berkomunikasi dengan aktif
  • mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang baik (verbal dan penulisan).
  • gak suka berbohong, teliti, cermat, dan mempunyai kemampuan pengelolaan arsip yang baik. h.dapat bekerja dengan baik secara individu dan juga tim.
  • mempunyai NPWP dan  BPJS Kesehatan aktif (gak terhutang  iuran) atau menyanggupi jadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika diterima.
  • gak menuntut bagi diangkat jadi PNS/ASN.

6.Tenaga Pendukung Administrasi Bidang Perumahan dan Pertanahan (Kode: G4-
06-06):

  • Laki-Laki dan Perempuan 1 orang.
  • Pendidikan min diploma 3 (03)  Jurusan Sekretaris atau strata 1 (S1) semua jurusan  lulusan  Perguruan Tinggi  Negeri (PTN)  atau  Perguruan  Tinggi  Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK min 3,00 (Skala 4,00). c.mempunyai motivasi kerja yang baik.
  • menguasai Ms. Office dan menguasai pekerjaan administrasi perkantoran.
  • mempunyai pengalaman kerja yang mendukung di bidang terkait, akan diprioritaskan. f. dapat bekerja independen dan efektif bekerja dlm tim.
  •  dapat  berkomunikasi  menggunakan  Bahasa  Inggris  (min  Bahasa  Inggris pasif).

Tenaga Pendukung  Teknis  Bidang Analis Sistem  Informasi  Geospasial  (Kode:  G4- OS-07):

  • Laki-Laki dan Perempuan 6 orang.
  • Pendidikan min sarjana strata 1 (S1) jurusan Kartografi Penginderaan Jauh/Geografi  lulusan  Perguruan Tinggi  Negeri atau  Perguruan  Tinggi  Swasta, dengan IPK min 2,75 (Skala 4,00).
  • Berusia min 21 tahun dan maksimal40 tahun per 1 Januari 2017.
  • dapat mengoperasikan Aplikasi Pemetaan (ArcGIS) dan Ms. Office.
  • mempunyai kemampuan pengolahan data geospasial.
  • dapat bekerja independen dan efektif bekerja dlm tim. g.mempunyai kemampuan Bhs. Inggris dengan baik.

8. Tenaga Pendukung  Teknis  Bidang Pengembangan  Wilayah  (Kode: G4-DS-08):
a.PrialWanita 1 orang.

  • Pendidikan min sarjana strata 1 (S1) jurusan Pengembangan Wilayah lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta, dengan IPK min 2,75 (Skala 4,00).
  • mempunyai kemampuan pengolahan data spasial.
  • dapat mengoperasikan komputer (Ms. Office) dan aplikasi Pemetaan (ArcGIS). e.usia min 21 tahun dan maksimal40 tahun per 1 Januari 2017.
  • mempunyai kemampuan Bhs. Inggris dengan baik.
  • dapat bekerja independen dan efektif dlm tim.

9.Tenaga Pendukung  Teknis  Bidang Analis Geografi  Lingkungan  (Kode: G4-0S-09):

  • Laki-Laki dan Perempuan 1 orang.
  • Lulusan Pendidikan min sarjana strata 1 (S1) jurusan Geografi Ilmu Lingkungan lulusan
  • Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta, dengan IPK min 2,75 (Skala 4,00).
  • dapat mengoperasikan komputer (Ms. Office).
  • usia min 21 tahun dan maksimal40 tahun per 31 Januari 2017. e.mempunyai kemampuan Bhs. Inggris dengan baik.
  • dapat bekerja independen dan efektif bekerja dlm tim.

bagi mereka yang melengkapi syarat dan berminat melakukan pendaftaran, silakan mendaftar secara online melewati http://rekrutmentp.ekon.go.id palinglambat tanggal 20 April 2017. Hasil tes administrasi akan diumumkan melewati website di atas pada tanggal 21 April 2017.
Pengumuman resmi dapat mereka lirik melewati laman berikut : Pengumuman.

Lain-lain :

  • Dapatkan soal latihan menghadapi tes Kerja psikotes dan wawancara kerja disini : Soal tes Kerja

Lowongan Terbaru;

Advertisement
Ads 300px