Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia (Bank BI) Tahun 2017 Seluruh Indonesia

Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia (Bank BI) Tahun 2017 Seluruh Indonesia

Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia Bank BI Tahun 2017, lowongankerjaterbaruok.id, Masih saja bosan dlm menunggu panggilan wawancara kerja atau interview dari perusahaan yang kamu lamar. Biasanya Jika kamu ialah pelamar yang juga belum diterima dlm perusahaan sebaiknya mencari pekerjaan lain daripada menunggu hasil yang gak selalu. Sebelum sumping panggilan wawancara kerja sebaiknya mereka juga menjatuhkan lamaran mereka ke beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja. Contohnya Jika kamu sedang menunggu tes wawancara di perusahaan PLN dan kunjung gak ada pemanggilan oleh kamu dapat menjatuhkan lamaran ke lowongan kerja Bank Indonesia. Agar lebih gak terlalu santai dlm mencari pekerjaan. Kemungkinan persentasi pemanggilan kerja kamu semakin banyak Jika kamu juga mendaftar pada lowongan kerja perusahaan lainnya. Nah agar mendapatkan banyak panggilan sebaiknya kamu mengirimkan beberapa lamaran ke seluruh perusahaan yang membuka lowongan kerja. Disarankan membuat beberapa lembaran CV dan Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang sudah dilegalisir kemudian Cari informasi mengenai lowongan kerja di beberapa situs online terpercaya seperti di lowongankerjaterbaruok.id. Kebetulan sekali pada pagi hari ini admin lowongankerjaterbaruok.id memberi bagian informasi mengenai penerimaan tenaga pegawai Bank Indonesia secara besar-besaran. Lowongan kerja bank Bi dibuka secara resmi bagi meningkatkan SDM di lingkungan Bank Indonesia tahun 2017. waktu ini berkarir ini dibuka untuk seluruh anak-anak Indonesia bagi mengisi posisi jabatan menarik termasuk contact center Departemen komunikasi dan posisi Information System dlm Departemen pengelolaan sistem informasi dan pusat program transformasi Bank Indonesia. bagi kamu yang belum mempunyai pekerjaan baik itu lulusan baru dan juga yang sudah berpengalaman mangga bagi mendaftar secara online pada penerimaan lowongan tenaga Bank Indonesia tahun 2017 sebagai berikut. Bank Indonesia atau lebih dikenal dengan singkatan bank Bi merupakan bagian Lembaga negara independen di Indonesia yang berperan sebagai Bank Sentral Republik Indonesia. Bank Indonesia ini mempunyai satu tujuan yakni memelihara dan mencapai kestabilan nilai rupiah terhadap barang dan jasa serta mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah terhadap mata uang negara lain. Perbedaan dengan perbankan lainnya yang mengutamakan pelayanan jasa keuangan perbankan tetapi Bank Indonesia mempunyai tugas dlm menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter Serta mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran. Bahkan dlm tugasnya Bank Indonesia juga mempunyai peran dlm mengatur dan mengawasi seluruh perbankan di Indonesia. Tugas bank Indonesia sangat penting bagi memelihara kestabilan nilai rupiah secara efektif dan efisien bagi meningkatkan daya saing perbankan dan menjaga hak konsumen di seluruh Indonesia. Seperti yang kita ketahui hanya Bank Indonesia yang mempunyai hak dlm mengedarkan uang di Indonesia. dlm meningkatkan kualitas dan potensial SDM di lingkungan bank Bi kini dibuka lagi peluang karir bagi seluruh anak-anak Indonesia bagi jadi tenaga pegawai berpengalaman di bidang contact center dan Information System melewati lowongan kerja Bank Indonesia tahun 2017 sebagai berikut

 

rekrutmen lowongan bank indonesia
Informasi rekrutmen lowongan bank indonesia tahun 2017


JABATAN

  • A. Contact Center (Departemen Komunikasi)
    • 19004 – Supervisor (Manajer)
    • 19005 – Team Leader (Asisten Manajer)
    • 19006 – Business Analyst (Asisten Manajer)
    • 19007 – Reporter and Junior Editor (Asisten Manajer)
    • 19008 – Quality Assurance (Staf)
    • 19009 – Workforce Management and Admin (Staf)
    • 19010 – Solver Agent (Staf)
    • 19011 – Document Controller (Staf)
  • B. Information System (Departemen Pengelolaan Sistem Informasi & Pusat Program Transformasi Bank Indonesia)
    • 19012 – Application Architect (Manajer) – DPSI
    • 19013 – Application Architect (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19014 – Business Analyst (Manajer) – DPSI
    • 19015 – Business Analyst (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19016 – Business Analyst (Asisten Manajer) – PPTBI
    • 19017 – Business Architect (Manajer) – DPSI
    • 19018 – Business Architect (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19019 – Asset Management (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19020 – Database Administrator (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19021 – Implementor (Asisten Manajer) – PPTBI
    • 19022 – Information Architect (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19023 – Infrastructure Engineer (Manajer) – DPSI
    • 19024 – Infrastructure Engineer (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19025 – Lead Programmer (Manajer) – DPSI
    • 19026 – Programmer (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19027 – Project Manager (Manajer) – DPSI
    • 19028 – Project Manager (Manajer) – PPTBI
    • 19029 – Project Manager (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19030 – Quality Control (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19031 – Quality Control (Asisten Manajer) – PPTBI
    • 19032 – System Analyst (Manajer) – DPSI
    • 19033 – System Analyst (Asisten Manajer) – DPSI
    • 19034 – Technology Architect (Manajer) – DPSI
    • 19035 – Technology Architect (Asisten Manajer) – DPSI
PERSYARATAN UMUM LOWONGAN BANK INDONESIA

A. Contact Center (Departemen Komunikasi)


19004 – Supervisor (Manajer)

  • Laki-laki / Perempuan, max 40 tahun 
  • min 2.75 
  • min S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen SDM,
  • Komunikasi, atau Hubungan Internasional 
  • Pengalaman Kerja > 1 tahun dlm Contact Center pada level supervisor, yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja.
  • mempunyai sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • mempunyai kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif;
  • Diutamakan menguasai dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau 2015);
  • Diutamakan mempunyai pengalaman dan prestasi menjalani kompetisi contact center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA) atau level internasional (misal: Top Ranking Performers oleh Contact Center World). 
  • Mewujudkan layanan dengan mengacu untuk Standar Operating Procedure Contact Center;
  • Mengelola operasional Contact Center Bank Indonesia dlm rangka LIP.
  • Monitoring dan melakukan analisa terhadap penyelesaian masalah oleh pihak satuan kerja.
  • Tersedianya materi/database FAQ, laporan layanan Contact Center Bank Indonesia serta laporan evaluasi kinerja Contact Center Bank Indonesia.
  • Membantu kegiatan pengkinian, pemeliharaan dan administrasi pengelolaan Contact Center Bank Indonesia secara berkala.
  • Menciptakan lingkungan kerja yang kondusif positif.
  • Mendukung pelaksanaan LIP Bank Indonesia sesuai best practice dan standar ISO 9001 

19005 – Team Leader (Asisten Manajer)

  • Laki-laki / Perempuan, max 40 tahun 5
  • min 2,7, min S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen SDM, Komunikasi, atau Hubungan Internasional 
  • Pengalaman Kerja > 3 tahun dlm Contact Center pada level team leader, yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja.
  • mempunyai sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • mempunyai kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif;
  • Diutamakan menguasai dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau 2015);
  • Diutamakan mempunyai pengalaman dan prestasi menjalani kompetisi contact center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA) atau level internasional (misal: Top Ranking Performers oleh Contact Center World). 
  • Monitoring kinerja dan ketersediaan agen dlm penyampaian informasi/pengaduan untuk stakeholders dan keakuratan input dlm CRM;
  • Koordinasi dengan Quality Assurance dan memfasilitasi sesi kalibrasi kualitas pelayanan bagi staf Contact Center;
  • memberi umpan balik terhadap agen Contact Center;
  • Membantu agen dlm menyelesaikan proses pelayanan;
  • Mempersiapkan data dan analisis laporan kualitas internal dan eksternal bagi tinjauan manajemen staf serta menyiapkan data dan informasi bagi laporan kinerja Contact Center.
  • Membantu pelaksanaan edukasi dan sosialisasi untuk publik al. kegiatan expo, kunjungan rutin publik, pameran, sosialisasi dsb
  • Mendukung pelaksanaan LIP BI sesuai best practice dan standar ISO 9001
19006 – Business Analyst (Asisten Manajer)
  • Laki-laki / Perempuan
  • max 40 tahun 
  • min S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen atau Komunikas
  • min 2.75 
  • > 1 (satu) tahun bekerja dlm bidang Contact Center pada level business analyst
  • menguasai dengan baik ISO 9001 (versi 2008 dan 2015); dan mempunyai sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • mempunyai kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif;
  • Diutamakan menguasai dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau 2015);
  • Diutamakan mempunyai pengalaman dan prestasi menjalani kompetisi Contact Center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA)
  • membuat analisis perkembangan Contact Center Bank Indonesia dlm rangka LIP secara berkala
  • memberi saran dan rekomendasi bagi perbaikan Contact Center BICARA yang dapat dilakukan unit kerja atau satuan kerja lain bagi mendukung optimalisasi Contact Center BICARA;
  • Melaporkan kecenderungan isu yang jadi pertanyaan di Contact Center yang berguna sebagai umpan balik bagi Dewan Gubernur dan atau Satuan Kerja terkait dlm membuat atau merumuskan Kebijakan; Membantu kegiatan pengkinian dan pemeliharaan Standard Operating Procedure (SOP) Contact Center Bank Indonesia sesuai best practice dan standar internasional secara berkala
  • Melakukan analisa dan tindak lanjut terhadap permasalahan stakeholders;
  • Memastikan informasi yang terdapat dlm Manajeman Informasi sering terbaru.
  • Mendukung pelaksanaan LIP Bank Indonesia sesuai best practice dan standar ISO 9001 

19007 – Reporter and Junior Editor (Asisten Manajer)
  • Laki-laki / Perempuan
  • max 40 tahun 
  • min S1 atau sederajat
  • min 2.75 , Diutamakan jurusan Information Technology (IT) atau Komunikasi
  • > 3 (tiga) tahun sebagai reporter di media massa berskala nasional dan juga sebagai editor min 1 (satu) tahun 
  • mempunyai sertifikat keahlian terkait dengan bidang jurnalistik. mempunyai keterampilan komunikasi lisan, tertulis, dan interpersonal;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • mempunyai kemampuan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang baik;
  • dapat menggunakan aplikasi standar terkait penulisan (Microsoft office) ataupun peralatan fotografi standar;
  • Diutamakan menguasai dengan baik ISO 9001 (versi 2008 dan 2015) 
  • Melakukan kegiatan liputan reportase dengan baik;
  • Menyusun penulisan berita, artikel dsb dengan kaidah jurnalistik dengan baik;
  • Mengolah hasil liputan dlm wujud tulisan secara kreatif dan menarik;
  • Melakukan proses penyuntingan;
  • Bertanggung jawab terhadap kualitas liputan (wujud tulisan);
  • Membantu kegiatan jurnalis;

19008 – Quality Assurance (Staf)

  • Laki-laki / Perempuan max 35 tahun 
  • min S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen atau Komunikasi
  • IPK (Skala 4.00) min 2.75 
  • Pengalaman bekerja di bidang Contact Center
  • menguasai dengan baik ISO 9001 (versi 2008 dan 2015); mempunyai sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • mempunyai kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif; mempunyai kemampuan komunikasi dan mendengarkan serta dapat mengoperasikan komputer;
  • mempunyai pengetahuan dlm proses layanan pelanggan;
  • mempunyai kemampuan analisis;
  • mempunyai pengetahuan tentang teknologi pelayanan dan penilaian kualitas Contact Center;
  • Diutamakan menguasai dengan baik ISO 9001;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman dan prestasi menjalani kompetisi contact center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA).
  • Melakukan pemantauan kualitas aktivitas pelayanan; Monitoring kinerja agen BICARA dari sisi standar interaksi untuk stakeholders;
  • Melakukan fungsi penilaian kualitas agen sebagai bagian indikator KPI agen;
  • Melakukan koordinasi dengan Team Leader dlm merekomendasikan kualitas pelayanan agen yang sesuai; 
  • memberi rekomendasi dan pengembangan agen bagi perbaikan kedepannya;
  • Memastikan fasilitas komunikasi di antara mereka anggota tim dan menyelesaikan masalah jika ada;
  • Bertanggung jawab bagi pengembangan dan memotivasi pegawai;
  • Menciptakan lingkungan kerja yang positif dan rasa kepemilikan dan pegawai 

19009 – Workforce Management and Admin (Staf)

  • Laki-laki / PerempuanMaksimal 35 tahun 
  • min S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen, IT, Komunikasi
  • IPK (Skala 4.00) min 2.75 
  • Pengalaman > 1 (satu) tahun dlm bidang Contact Center sebagai WFM 
  • menguasai dengan baik ISO 9001;
  • mempunyai sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • mempunyai kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif; mempunyai kemampuan komunikasi dan mendengarkan;
  • dapat mengoperasikan komputer terutama Microsoft excel dengan sangat baik;
  • mempunyai kemampuan analisa yang baik, terutama trend calls dan ketersediaan orang; mempunyai pengetahuan dlm proses layanan pelanggan;
  • Diutamakan menguasai dengan baik ISO 9001;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman dan prestasi menjalani kompetisi Contact Center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA).
  • Menyiapkan atau membuat schedule harian/mingguan/ bulanan agent yang fleksibel.
  • Mengelola (dlm jangka panjang) perkiraan rencana/ staf dan menyelenggarakan diskusi konsepsual staf.
  • Mengawasi penjadwalan proaktif kegiatan diskresioner seperti pelatihan, pertemuan, over time dan undertime. 4. Menatausahakan rekap absensi, performance personil BICARA dan over time;
  • Memprediksi jumlah calls dan jumlah orang yang melayani serta mengawasi peramalan beban kerja jangka pendek
  • Mengawasi manajemen intraday prosedur penjadwalan, analisis beban kerja real time persyaratan, dan routing panggilan bagi mengelola kinerja bagi persyaratan tingkat layanan
  • Mendukung pelaksanaan LIP BI sesuai best practice dan standar ISO 9001 

19010 – Solver Agent (Staf)

  • Laki-laki / Perempuan max 30 tahun 
  • min 2.75 
  • min S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen SDM, Komunikasi, atau Hubungan Internasional 
  • Pengalaman > 6 bulan dlm Contact Center pada level agent yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja.
  • mempunyai sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi (misal:Certified Contact Center Agent dari Indonesia Contact Center Association/ICCA).
  • Sehat jasmani dan rohani
  • mempunyai kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif
  • Diutamakan menguasai dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau
  • 2015)
  • Diutamakan mempunyai pengalaman dan prestasi menjalani kompetisi contact center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA) atau level internasional (misal: Top Ranking Performers oleh Contact Center World
  • memberi informasi, menerima informasi dan menangani keluhan pelanggan melewati beragam channel komunikasi yang tersedia antara lain: telepon, email, surat, fax, kunjungan langsung (walk in), seluruh media sosial Bank Indonesia termasuk namun gak terbatas pada Twitter, Flickr, Facebook,
  • Youtube, dan Flipboard;
  • memberi pelayanan yang prima dan membina hubungan baik dengan pelanggan;
  • Bertanggung jawab dari awal sampai selesainya suatu pelayanan;
  • Melakukan pencatatan, identifikasi dan menangani permasalahan pelanggan;
  • Menerapkan kebijakan pelayanan pelanggan;
  • Memasukan data sesuai dengan informasi atau permasalahan pelanggan secara tepat dan akurat;
  • Mendukung pelaksanaan LIP Bank Indonesia sesuai best practice dan standar ISO 9001. 

19011 – Document Controller (Staf)

  • Laki-laki / Perempuan max 30 tahun 
  • min 2.75 
  • min S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen SDM, Komunikasi, atau Hubungan Internasional 
  • Pengalaman > 3 tahun dlm bidang administrasi dan kearsipan yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja. 
  • mempunyai sertifikasi bidang kearsipan.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • mempunyai kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif
  • Diutamakan menguasai dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau 2015)
  • Diutamakan mempunyai pemahaman penggunaan aplikasi terkait pencatatan dokumen (kearsipan) 
  • Melaksanakan dan menatausahakan kearsipan terkait kegiatan pelayanan data/informasi termasuk penanganan permasalahan (sengketa informasi) sebagaimana diatur dlm UU KIP;
  • Membantu pemantauan atas pemenuhan permintaan data/informasi sebagaimana persyaratan UU KIP;
  • Berfungsi sebagai penatausaha dokumen (document controller) dlm kerangka pemenuhan standar internasional ataupun standar lainnya yang akan ditetapkan kemudian;
  • Membantu pelaksanaaan kunjungan publik;
  • Membantu menatausahakan dan memelihara standard operating procedure (SOP) contact center Bank Indonesia sesuai best practice dan standar internasional secara berkala;
  • Membantu menatausahakan rekap absensi, performance personil LIP dan over time;
  • Mendukung pelaksanaan LIP Bank Indonesia sesuai best practice dan standar ISO 9001.

PERSYARATAN LOWONGAN BANK BI LAINNYA

  • Calon kandidat menyanggupi sedia bagi penemptan diseluruh Kantor Pusat Bank Indonesia dengan jangka waktu kontrak kurang lebih dua tahun;
  • Pastikan peserta gak sedang menjalani ikatan dinas atau menyanggupi melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima di Bank Indonesia.
  • Pastikan peserta gak mempunyai hubungan saudara kandung/suami/istri yang sedang bekerja sebagai calon pegawai/pegawai/ pihak lain (outsourcing dan tenaga kerja PKWT) di Bank Indonesia;

PEMBUKAAN LOWONGAN BANK BI
Pada pembukaan lowongan kerja bank indonesia sudah dapat diakses mulai pada tanggal / hari Senin 27 Februari 2017 (pukul 13.00 WIB) sampai dengan Jumat 3 Maret 2017 (pukul 13.00 WIB)

TATA CARA PENDAFTARAN LOWONGAN BANK BI / persyaratan PENGISIAN LAMARAN

  • Setiap peserta dapat melakukan pendaftaran lowongan hanya dilakukan melewati website resmi bank indonesia sebagai berikut http://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/karir atau disini
  • Panitia tes gak menerima lamaran melewati pos atau media pengiriman lainnya.
  • Silakan Pilih bidang/posisi yang dilamar, misalnya: 19005 – Team Leader;
  • dlm pengisian form ini, gak perlu menyampaikan attachment CV dan cukup mengisi data pribadi secara benar dan lengkap;
  • Setiap lamaran hanya mengisi 1 (satu) lamaran bagi 1 (satu) lowongan pekerjaan. Pelamar yang mengisi lebih dari 1 (satu) lowongan pekerjaan akan otomatis terhapus dari sistem.
  • bagi peserta yang sempat mengisi data diri pada form CV online, diwajibkan bagi memperbarui lamaran dengan mengisi form sesuai jabatan yang dibuka;
  • Hasil tiap tahapan tes akan diumumkan melewati email untuk seluruh peserta;
  • tes akan dilaksanakan di kota Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi jadi tanggungan peserta tes;
  • Hanya kandidat terbaik (shortlisted candidates) dengan mempertimbangkan aspek-aspek keseluruhan yang akan diproses ke bagian selanjutnya;
  • dlm penerimaan lowongan kerja Bank BI, gak dipungut biaya apapun dlm proses tes calon pegawai Bank Indonesia. Mohon berhati-hati terhadap penggelapan, apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan tes dapat melapor untuk Contact Center BICARA.
  • Keputusan hasil tes merupakan wewenang Bank Indonesia yang bersifat mutlak dan final.
  • Waspadalah terhadap tindak penggelapan rekrutmen yang kerap kali terjadi

Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia (Bank BI) Tahun 2017 Seluruh Indonesia

Lowongan Terbaru;

pt imip,pt melco sentul,pt otomi,loker kurir 2017,PT OTHOMI,smput,PT YKS KII

Advertisement
Ads 300px